KIPRAH ANAK BANGSA DI TEPIAN LAUT MEDITERANIA

KIPRAH ANAK BANGSA DI TEPIAN LAUT MEDITERANIA

Total Tayangan Halaman

Home

Sabtu, 07 Mei 2011

Rekreasi, menambah wawasan dan pemacu produktivitas

Pantai Annaba
Pantai Annaba
Peninggalan Romawi di Timgad
Kerja yang diselingi rekreasi adalah sebagian gambaran yang juga dapat dilakukan di Proyek East West Motorway Algeria, kenapa bisa dibilang kerja diselingi rekreasi ? karena pada moment-moment liburan (yang notabene cukup jarang di proyek) teman-teman bisa mengisinya dengan pelesir ketempat-tempat peninggalan Romawi seperti Constantine, Djamila, Timgad. Selain tempat-tempat tersebut, teman-teman juga bisa mengisinya dengan bepergian kedaerah pantai yang berbatasan dengan Laut Mediterania seperti Annaba, Bejaia, Jijel dan bahkan ketempat yang selama ini kita hanya mendengar dan melihatnya di TV seperti Sahara, Tunis dan Maroko.
Kesempatan yang seperti ini tentunya sangat langka dan tidak akan kita dapatkan di Proyek lain di Indonesia, karena selain tempatnya yang sangat jauh dari Indonesia juga sangat tidak mungkin kita akan pergi sendiri dengan biaya sendiri untuk melihat berbagai obyek wisata tersebut, paling yang bisa kita lakukan adalah memilih pergi ketempat-tempat bersejarah yang ada di Indonesia dan paling jauh adalah Naik Haji (karena ini adalah Rukun Islam bagi yang beragama Islam), itupun bila mampu tentunya baik dari segi kesehatan dan terutama financial, sehingga dengan adanya Proyek EWMP Algeria yang ada di sisi utara Afrika ini menjadikan moment yang sangat berharga dan diupayakan untuk tidak disia-siakan oleh teman-teman untuk menambah wawasan pengetahuan ke tempat-tempat yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya dan terutama melepas stress akibat beban pekerjaan yang ada, sehingga diharapkan secara psikologis kembali mengalami penyegaran dan menambah produktivitas pekerjaan.
Bagi sebagian teman-teman yang berkerja di Camp 4, setiap hari mereka akan melewati tempat-tempat bersejarah tersebut seperti kota Constantine, dan sebagian teman-teman yang sempat bekerja di Camp 7 mereka akan bisa pergi ke daerah pantai seperti Annaba dikarenakan tempatnya yang cukup dekat dengan lokasi pekerjaan mereka, lokasi yang dekat dengan tempat rekreasi tidak menjadikan teman-teman menjadi malas bekerja bahkan sebaliknya menjadikan penyemangat untuk menyelasaikan proyek ini. Thank’s to WIKA karena dengan adanya Proyek ini kami bisa melihat tempat-tempat baru, Maju terus WIKA, Maju terus Indonesiaku. ” Maju tak gentar membela yang bayar “ MK “ (sorry, just kidding) ok…. Sementara cukup sampai disini dulu teman-teman….. sampai ketemu bagi shohib-shohibku yang sudah dipindah tugaskan diproyek lain…Merci…

(IDIL/SPV)
Peninggalan Romawi di Timgad
Jembatan gantung di Constantine
Constantine

1 komentar: