KIPRAH ANAK BANGSA DI TEPIAN LAUT MEDITERANIA

KIPRAH ANAK BANGSA DI TEPIAN LAUT MEDITERANIA

Total Tayangan Halaman

Home

Rabu, 18 Mei 2011

“SAFETY ON THE PRIORITY”


Sesuai yang tertulis diatas bahwa safety yang menempati prioritas, slogan “Safety First” bukanlah sekedar slogan yang di dengung-dengungkan setiap hari, akan tetapi diproyek EWMP Algeria ini Safety benar-benar sudah menjadi nafas hidup sehari-hari. Ini semua tercermin dari :
- Setiap rapat harian pagi maupun rapat mingguan, Safety selalu diberikan kesempatan pertama untuk presentasi. Ini menunjukkan komitmen yang kuat dari team manajemen untuk penerapan K3L diproyek ini.
- Kegiatan Safety Morning Talk dan Tool Box Meeting yang rutin dilakukan setiap pagi, dan diikuti oleh semua orang yang tergabung diproyek ini termasuk team manajemen.
- Inspeksi lapangan rutin baik yang dilakukan intern Wika maupun gabungan dengan owner COJAAL
- Pelatihan-pelatihan safety untuk level foreman/mandor hingga supervisor, hingga diterbitkannya “Buku Saku Safety Untuk Foreman”
- Penghargaan safety yang diterima dari owner (COJAAL) sehubungan dengan aplikasi dan pengelolaan safety yang baik dan Wika dianggap zero accident dalam pengelolaan pekerja hingga ribuan orang.
- Semua Supervisor, superintendant hingga Construction Manager yang tergabung dalam team produksi secara resmi dan kesadaran penuh menjadi anggota safety officer yang bertanggung jawab terhadap penerapan K3L di areanya, bahkan semuanya juga dilengkapi dengan seragam safety merah dan dipakai seminggu sekali dihari pertama dan setiap ada inspeksi/safety patrol.
Beberapa point penting diatas adalah yang tidak pernah kita jumpai diproyek-proyek Wika yang lain (HANYA ADA DI ALGEIR), dan secara tidak langsung ini adalah bukti bahwa pengelolaan Safety yang baik akan memberikan kontribusi yang baik pula untuk sektor produksi. 
(BUDI H/SHE)
Pembagian seragam safety untuk supervisor
Pelatihan safety untuk foreman dan pemberian buku saku
joint Safety patrol dengan ekstern
Saling memijat setelah Safety Talk meeting


Tidak ada komentar:

Posting Komentar